Rabu, 09 Januari 2013

19.koordinasi logistik



Medan,www.kpud-sumutprov.go.id,Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Mekanisme Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2014 dihotel Dharma Deli Medan selama 2 yakni tanggal 3 sampai 4 Juli 2014.

Menyadari akan makin dekatnya akan pesta Rakyat yang dimulai dari Pemilukda Sumut maka Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara makin gencar melaksanakan kegiatan Sosialisasi maupun kegiatan Rapat Koordinasi khususnya berkenaan dengan Logistik Pemilu,sehingga perlu mengundang seluruh sekretaris dan Kasubag Umum dan Logistik KPU Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara agar tidak terjadi ketidaksimpang siuran dalam pelaksanaan Pemilu khususnya Logistik.

Sekretaris KPU Sumut Hj.Vita Lestari Nasution dalam kata sambutannya Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden yang akan dihadapi pada tahun 2014, membutuhkan persiapan yang lebih baik dari Pemilu sebelumnya. Salah satu hal yang mempunyai pengaruh cukup besar dalam perencanaan dan penganggaran adalah pengelolaan logistik Pemilu. Pendistribusian logistik merupakan bagian dari tahapan penyelenggaraan Pemilu dan salah satu kendala yang dihadapi adalah kondisi geografis yang berbeda-beda menyulitkan dalam pendistribusian. KPU RI saat ini sedang melaksanakan kegiatan pengembangan sistem pemetaan distribusi logistik Pemilu berbasis informasi geospasial yakni sistem informasi geografis.


Distribusi logistik agar cepat sampai sesuai dengan pemetaan logistik,dimana seharusnya KPU Kabupaten Kota perlu memperoriastaskan dalam pengiriman logsitik yang terlebih dahulu terhadap daerah daerah yang sulit.
hal ini akan dibicarakan dalam mekanisme distribusi logsitik tahun 2014, kemudian perlu adanya melakukan stok opname,terhadap stok logistik yang ada didaerah terhadap kesediaan kotak, bilik suara yang kondisinya,apakah ada yang rusak,hilang dsb.
kemudian malakukan survey dan harga pasar terhadap untuk kelengkapan di TPS seperti paku,bantalan dan lain sebagainya sehingga kita perlu mengetahui harga satuannya berapa,di mana kita ketahui bahwa di pemilu yang akan datang pelaksanaan Pemilu tidak mencontreng tapi mencoblos kembali.demikian kata pengantar DR.H.Surya Perdana Sh.Mhum dalam kata sambutannya dalam pembukaan Rapat Koordinasi Mekanisme Distribusi Logistik Pemilu Tahun 2014.
11 Oktober 2012 - 21:11:11 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar